Memories in Somewhere | Yogyakarta part 2: Breksi Hills

Memories in Somewhere | Yogyakarta part 2: Breksi Hills


DSCN4305.JPG
Ketika mempunyai rencana ke Jogja saya hanya memiliki Malioboro sebagai satu-satunya tempat yang ingin dituju. Sampai akhirnya saya enggak sengaja mampir ke postingan Mas @aiqabrago yang merekomendasikan Tebing Breksi sebagai tujuan wisata Jogja, saya langsung memasukkannya ke dalam daftar dan hal itu pun terealisasikan ketika saya mengunjungi Jogja, sebuah kota yang penuh kenangan--eaaa!
DSCN4276.JPG
Tebing Breksi bisa dibilang destinasi diantara banyak destinasi wisata di Jogja. Tebing yang terletak di Desa Sambirejo ini baru diresmikan pada 23 Mei 2015. Sekitar 30 menit dari kota Jogja dengan menggunakan motor. Tebing batu ini memiliki seni bernilai sejarah hal itu bisa dilihat dari pahatan wayang yang terdapat di beberapa dinding tebing.
DSCN4284.JPG
DSCN4308.JPG
Jika berkunjung ke Jogja, tempat ini sangat wajib dikunjungi karena banyak spot yang instagramable banget. Ada ayunan putih dan ungu yang siap membawa kamu bersantai sembari menikmati suasana Breksi bahkan ada photobooth berupa bingkai instagram yang terletak di depan foodcourt.
DSCN4328.JPG
pemandangan dari atas tebing
DSCN4334.JPG
DSCN4259.JPG
Tidak ada patokan tetap mengenai uang masuk ke Tebing Breksi. Kita hanya perlu membayar uang parkir sebesar Rp. 2.000,- dan uang masuk seikhlas hati. Salut banget deh buat pemerintah daerah Jogja yang enggak 'matre' ehehehe...
DSCN4179.JPG
Tebing Breksi bukanlah satu-satunya destinasi yang terdapat di Desa Sambirejo. Terdapat Candi Ijo dan Candi Ratu Boko di sekitar Tebing yang sayang untuk dilewatkan.
See you on next chapter...
Previous Post
Next Post

post written by:

0 Comments: