Gaya Foto Selfie yang Mungkin Bisa Kamu Tiru

Daftar Isi [Tampil]
Zaman sekarang siapa sih yang nggak doyan selfie? Semuanya udah canggih gini. Semua handphone juga sekarang rata-rata menyediakan fitur kamera depan. Sehingga aktivitas selfie ini mudah sekali dilakukan. Lalu, bagaimana sih gaya foto selfie favoritmu?

Selfie tidak memandang bulu. Cewek atau cowok. Lansia ataupun balita. Semua orang berlomba seperti banci, untuk mengabadikan dirinya sendiri. Gaya foto selfie tiap orang beda-beda ya. Tapi percayalah, dengan selfie karakter kita dapat terlihat. 

Self-potrait-photograph, atau lebih kita kenal dengan sebutan selfie ini mulai marak dan menunjukkan tingkat kepopulerannya sejak dua tahun terakhir. Tapi rupanya, foto selfie ini sudah mulai dilakukan sejak ratusan tahun yang lalu. Gue juga baru tahu setelah membaca postingan sejarah di http://jelajahsejarah.com/jelajah-sejarah-nusantara/sejarah-adanya-foto-selfie/


Pada artikel itu disebutkan bahwa seorang pakar teknologi fotografi yang bernama Robert Cornelius, memotret dirinya sendiri tahun 1839. Hingga semakin maraknya smartphone yang menyebar ke suluruh dunia ini, maka aktivitas selfie tak ubahnya populasi yang semakin bertambah. Bahkan fosenya pun beragam. 

Seperti gambar yang sempat gue rangkum di bawah ini.  Jadi rupanya banyak sekali fose selfie yang paling diminati. Mau nyengir, mau mingkem, ekspresi koplak, senyum manis, pamer gigi, manyun, dan sebagainya. Semuanya ada. 

Mau nyontek gaya foto selfie terkeren di abad ini? Atau pertanyaannya gini aja deh. Gaya fose manakah yang pernah lo pakai diantara banyak fose selfie di bawah ini?

"Shut Up and Take a Selfie"





Foto selfie yang menyebabkan mesum

Gaya Foto Selfie

31 komentar untuk "Gaya Foto Selfie yang Mungkin Bisa Kamu Tiru"

  1. Suka selfie. Tapi lebih suka difotoin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih lebih enak difotoin. Tapi seskali gak ada salahnya dong selfie :D

      Hapus
  2. Fose selfie yang bibirnya di bengo-bengoin kalau selfie fose senyum, senyum gue terlalu manis di :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk iya percaya. Seru juga gaya selfie kamu :D

      Hapus
  3. gue suka selfie gaya kuda jingkrak hahaha tau gak hehehe

    BalasHapus
  4. gue paling suka gaya selfi yang bibir di monyongin, mata dibikin melotot, pamer gigi, sama mangap.

    adakalnya selfinya sambil koprol sama kayang.

    BalasHapus
  5. gw sih jarang selfie, ga pede :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu sendirian lah selfienya. Emang kalau di tempat umum bikin tengsin sih

      Hapus
  6. aku malu. pernah selfie full muka yang nggak ada senyumnya sma sekali.

    sejarhnya panjang banget dari tahun 1800an
    sekarang aja jadi banyak banget dan kadang aneh liat posenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahaha selfie ala cowok banget gitu ya

      Hapus
  7. saya nggak suka foto selfie, lebih enak difotoin. Ternyata foto selfie sendiri ada sejarahnya juga y? Keren

    BalasHapus
  8. nggak terlalu suka foto selfie haha. kalo wefie sih sering apalagi sekarang sudah ada fasilitas kamera go pro juga yang semakin ajib!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, lebih enak rame-rame malahan dariada selfie

      Hapus
    2. Wefie atau groupie sih namanya kalau rame gitu? Eh ngapain gw nanya yak. Kan elu gak dapat notif. Mana mungkin bisa jawab. Wkwkwk sengklek juga nih gw

      Hapus
  9. Gak terlalu over suka juga sih buat selfie, tapi kalo sekali kali buat take a moment boleh juga :D...apalagi ada cewek pula di belakang hahaha :D

    BalasHapus
  10. Hahaha... gue baru 3 kali selfie selama hidup gue...
    itu pun bareng orang yang langka...
    bukan orang yang hampir punah, tapi yang jarang ketemu...

    BalasHapus
  11. hahaha poto selfi ada sejarahnya ya ternyata... wakakak...
    abis gimana ya kalo nggak selfie sayang sayang kalo punya kamera hp bagus... sombong... hahaha...
    Kalo gue selfie kalo udah pada kumpul temen temen gue yang rempong...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada sejarahnya :D

      Ngerti sih ngerti. Ikut dong kalau lagi selfie. Hehehe

      Hapus
  12. Ehm, ini banyak juga ya mode selfienya di. Kalo gue sih, selfienya itu kalo seseorang lagi kgen alis keren gue.

    Tapi gue kadang ngeras aneh sama org selfie yang mukanya dibuat cantik sama ganteng... Kan gue gak bisa gitu... Hahahaha

    BalasHapus
  13. Jarang banget selfie kalo gue mah. Takut dibilang ganteng. :(
    (oke ini komen songong abis)

    BalasHapus
  14. Pengin ah contohin foto begitu. Muahahaha

    BalasHapus
  15. iya sekarang emang lagi musim kan tuh selfie yang fotonya di kotak-kotakin :D

    BalasHapus
  16. Aku paling demen photobombing. Masalahnya, tiap mau photobombing, sering kena gampar. •_•

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di wawantjara@gmail.com

Salam!